Renungan

Renungan Joger, Minggu, 19 Agustus 2018

Renungan Joger, Minggu, 19 Agustus 2018.

Tidak ada manusia biasa yang bisa 100% sempurna di segala bidang kehidupan di dunia yang fana dan penuh misteri ini. Hanya orang-orang yang sudah 97% sempurna sajalah yg berhak menuntut Bpk Jokowi maupun Bpk JK untuk memimpin NKRI 98% sempurna. Marilah kita banyak-banyak berintrospeksi serta lakukan berbagai upaya untuk memperbaiki diri kita sendiri masing-masing secara baik, jujur, adil, beradab, & bertanggung-jawab! Setuju? Terima kasih!

Renungan Joger, Sabtu, 18 Agustus 2018

Renungan Joger, Sabtu, 18 Agustus 2018.

Sebagian besar warga atau rakyat Indonesia yg sudah dewasa secara politis (tampaknya) sudah kembali mendukung Bapak Jokowi sebagai presiden untuk kedua kalinya, apa salahnyalah kalau kita semua walaupun tidak dijadikan Wapres atau jadi menteri tetap saja menghormati & mencintai NKRI kita ini sesuai dengan fungsi, porsi, profesi, posisi, dan kapasitas kita sebagai diri kita sendiri saja. Jangan ribut terus!

Renungan Joger, Kamis, 16 Agustus 2018

Renungan Joger, Kamis, 16 Agustus 2018.

Paling repot bergaul dan/atau apalagi harus hidup bersama dengan orang-orang yang belum benar-benar paham tentang arti kemerdekaan, karena orang-orang seperti itu, diberi apapun pasti mereka rusak. Contohnya: Ketika diberi wewenang, langsung saja mereka sewenang-wenang. Ketika diberi kebebasan, langsung saja liar. Ketika diberi jabatan, langsung diperjualbelikan. Orang merdeka tidak pernah bersedia menjajah.

Renungan Joger, Selasa, 15 Agustus 2018

Renungan Joger, Selasa, 15 Agustus 2018.

Kalau memang benar-benar ingin menghormati & mencintai NKRI kita yang sudah dan akan tetap berdasarkan Pancasila ini, sudah selayaknyalah kita semua yang mengaku benar-benar ingin menghormati & mencintai NKRI ini benar-benar sadar dan paham apa arti kata NKRI, apa arti Pancasila, apa arti kata hormat, apa arti kata cinta, dan apa juga arti kata benar-benar secara benar-benar wajar (adil dan beradab).

Renungan Joger, Selasa, 14 Agustus 2018

Renungan Joger, Selasa, 14 Agustus 2018.

Sadar & paham kah kita, bahwa Pancasila yang sudah akan tetap kita jadikan dasar aturan untuk mengatur seluruh rakyat Indonesia itu sebenarnya, adalah segumpal ajakan bagi kita semua (tanpa kecuali) justru agar semua pemangku kepentingan maupun semua pemangku kekuasaan di NKRI ini benar-benar mau, mampu, sempat, ikhlas, dan mantap mengendalikan diri kita sendiri masing-masing, terutama agar tidak sampai ada yang bersikap mentang-mentang dan/atau sok kuasa.

Renungan Joger, Senin, 13 Agustus 2018

Renungan Joger, Senin, 13 Agustus 2018.

Sadarkah Anda, bahwa niat yang benar-benar baik, lebih baik, maupun terbaik (bukan niat yang terlalu baik dan/atau apalagi yang terlalu tidak baik) adalah dasar dan/atau bibit dan/atau akar dan/atau batang tubuh dan/atau daun dan/atau buah (conditio sine qua non) yang harus kita sadari, pahami, serta miliki untuk menciptakan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia? Terima kasih!

Renungan Joger, Minggu, 12 Agustus 2018

Renungan Joger, Minggu, 12 Agustus 2018.

Kalau memang benar-benar bukan domba aduan, janganlah mau diadu domba! Dan kalau memang bukan orang sembarangan, janganlah sampai benar-benar menghambur-hamburkan atau buang-buang angin, kata-kata rayuan gombal, uang-uang haram maupun halal, surat utang yg belum lunas, maupun sampah-sampah sembarangan! Janganlah berbuat sembarangan! Oke?

Renungan Joger, Sabtu, 11 Agustus 2018

Renungan Joger, Sabtu, 11 Agustus 2018

kalau bisa, marilah kita kurangi omong kosong, sambil tetap secara benar-benar baik, jujur, dan rajin berkarya kreatif, bekerja nyata, bekerja sama, maupun bekerja bakti menjaga kebersihan lingkungan hidup kita bersama dengan alat-alat, tangan-tangan, otak-otak, hati-hati, mulut-mulut, maupun kantong-kantong yang benar-benar bersih. Jangan takut, tapi tetaplah waspada!

Renungan Joger, Jumat, 10 Agustus 2018

Renungan Joger, Jumat, 10 Agustus 2018.

Kami (segenap anggota keluarga Joger & segenap pendukung NSM GARING) sejak 1981 sudah secara sederhana, tahu diri, dan istikamah berusaha melakukan beraneka ragam kegiatan yang benar-benar baik, lebih baik, maupun terbaik, bukan yang terlalu baik dan/atau apalagi yang terlalu tidak baik bagi diri kami sendiri dalam kesadaran & kapasitas kami sebagai warga NKRI kita tercinta ini. Oke?

Renungan Joger, Kamis, 09 Agustus 2018

Renungan Joger, Kamis, 09 Agustus 2018.

Tampaknya kapten kapal yang paling hebat atau yang paling banyak memberi komentar kritis yg hebat-hebat, justru adalah kapten-kapten kapal yg sedang berada di daratan karena sedang tidak punya kapal untuk dikapteni, he..he. Begitu pula di lapangan sepakbola, yang paling banyak memberi komentar kritis yg hebat-hebat, adalah para penonton yang bukan pemain sepakbola.