Renungan

Renungan Joger, Sabtu, 20 April 2019

Renungan Joger, Sabtu, 20 April 2019.

Tampaknya Jokowi dan Amin sudah terpilih sebagai presiden dan wakil presiden NKRI untuk periode 5 tahun ke depan. Marilah kita rayakan dan syukuri kemenangan ini secara benar-benar wajar atau secara benar-benar optimal atau secara benar-benar adil dan beradab atau secara benar-benar merdeka atau secara benar-benar Pancasilais atau secara benar-benar bermoral dan beretika atau secara benar-benar tidak mentang-mentang maupun mentung-mentung! Janganlah sakiti hati siapapun juga! Terima kasih!

Renungan Joger, Kamis, 18 April 2019

Renungan Joger, Kamis, 18 April 2019.

Yang menang, jangan mentang-mentang menang! Yang tidak menang, jangan mentang-mentang tidak menang! Pemilu sudah selesai, marilah kita hentikan semangat persaingan yang gaduh, lalu marilah kita mulai kembali fokus berdoa dalam bentuk berkarya kreatif, bekerja nyata, bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja sama, bayar pajak, maupun bekerja bakti menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup kita bersama secara benar-benar wajar atau secara benar-benar optimal atau secara benar-benar adil & beradab! Bangkitlah NKRI!

Renungan Joger, Senin, 15 April 2019

Renungan Joger, Senin, 15 April 2019.

Warna bendera partai boleh saja berbeda-beda, dan warna baju, warna celana, warna kendaraan, maupun warna rambut kita boleh saja berbeda, tapi warna semangat, hormat, dan cinta kepada NKRI ini harus tetap sama, yaitu merah putih. Merah berarti berani karena benar, putih berarti baik, suci, dan mulia. Bersatu kita teguh, bercerai kita lemah? Marilah kita rayakan pesta demokrasi secara benar-benar baik, jujur, adil, beradab, merdeka, dan berkesinambungan! Oke?

Renungan Joger, Minggu, 14 April 2019

Renungan Joger, Minggu, 14 April 2019.

Marilah kita pilih pemimpin maupun wakil kita yang benar-benar terbaik, terjujur, dan yang paling benar-benar punya potensi untuk bermanfaat bagi pembangunan berbagai hal positif yang adil & beradab di NKRI kita yang konon sama-sama sangat amat kita cintai ini. Maju tak gentar memilih pemimpin yang benar-benar baik, jujur, adil, dan bermanfaat bagi NKRI kita tercinta ini! Janganlah sampai Golput!

Renungan Joger, Sabtu, 13 April 2019

Renungan Joger, Sabtu, 13 April 2019.

Kalau sampai sekarang masih saja bingung antara memilih yang nomer satu atau yang nomer dua, berarti Anda harus serius merenung dan bersemedi beberapa saat untuk membandingkan mana yang benar-benar lebih baik, lebih jujur, lebih ramah, lebih merakyat, dan lebih bermanfaat bagi sebagian besar rakyat Indonesia yang heterogen dan heteronom ini. Jangan sampai Golput!

Renungan Joger, Jumat, 12 April 2019

Renungan Joger, Jumat, 12 April 2019.

Kalau bisa, jauhilah sikap mentang-mentang! Bagi yang sedang berkuasa, janganlah sok kuasa! Bagi yang sedang tidak berkuasa, janganlah mentang-mentang tidak berkuasa! Jangan lepaskan atau lupakan akal-budi kita atau moral kita dalam menjalankan berbagai kegiatan kehidupan (vita activa) kita sebagai manusia, sehingga kita pun tidak sampai harus kembali jadi fauna yang liar, buas, dan jahat! Jangan mentang-mentang!

Renungan Joger, Rabu, 10 April 2019

Renungan Joger, Rabu, 10 April 2019.

Tidak ada manusia yang bisa 100% sempurna di segala bidang. Dan dari sebab itulah janganlah sampai punya keinginan atau obsesi untuk menjadi manusia sempurna 100% di segala bidang. Marilah kita hentikan untuk saling mengejek maupun saling meremehkan antar sesama anak bangsa Indonesia. Marilah kita bangkit & bersatu membangun negeri secara wajar, jangan kurang ajar!

Renungan Joger, Selasa, 09 April 2019

Renungan Joger, Selasa, 09 April 2019

Orang yang takut kalah, sebenarnya sama saja dengan orang yang takut menang! Orang yang takut mulai bekerja secara baik & jujur, sebenarnya sama saja dengan orang yang takut memperoleh penghasilan halal dan legal! Orang yang takut pada setan yang jahat, sebenarnya sama saja dengan orang yang tidak percaya pada Tuhan Yang Mahaesa & Mahabaik! Kalau bisa, janganlah melakukan maupun tidak melakukan apapun berdasarkan pertimbangan rasa atau naluri kita maupun orang lain!

Renungan Joger, Senin, 08 April 2019

Renungan Joger, Senin, 08 April 2019

“Di mana bumi dipijak, di sana lah langit dijunjung!”. Tapi di mana pun kita diterima, dipercaya, dipilih, dianggap, diangkat, maupun dihormati sebagai langit, justru di sana lah sebaiknya kita lebih berhati-hati agar jangan sampai ada kaki, tangan, kepala, dan/atau apalagi hati manusia yang kita injak-injak! Oke? Marilah kita jauhi sifat maupun sikap suka mentang-mentang maupun mentung-mentung! Oke?

Renungan Joger, Minggu, 07 April 2019

Renungan Joger, Minggu, 07 April 2019.

Kita boleh saja berbeda selera, paham, kepercayaan, keyakinan, maupun pilihan dalam pesta demokrasi ini, tapi marilah kita tetap sadar, ingat, dan tidak lupa bahwa kita adalah sama-sama manusia biasa yang sudah dan akan tetap mantap percaya dan/atau bahkan yakin bahwa NKRI adalah bentuk terbaik dan paling bisa bermanfaat bagi kemaslahatan kita bersama sebagai bangsa Indonesia! Viva NKRI! Merdeka!