Renungan

Renungan Joger, Sabtu, 15 Juni 2019

Renungan Joger, Sabtu, 15 Juni 2019.

Dalam UUD 1945 Pasal 33 Ayat 4 tertulis dengan jelas dan tegas bahwa Perekonomian nasional diselenggarakan berdasarkan atas demokrasi ekonomi dengan prinsip kebersamaan, efisiensi berkeadilan, berkelanjutan, berwawasan lingkungan, kemandirian, serta menjaga keseimbangan kemajuan dan kesatuan ekonomi nasional. Apakah keluarga Joger pernah melakukan hal yang destruktif?

Renungan Joger, Jumat, 14 Juni 2019

Renungan Joger, Jumat, 14 Juni 2019.

Dalam UUD 1945 Pasal 33 Ayat 1 tertera dengan jelas dan tegas bahwa Perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasarkan asas kekeluargaan, tapi ironisnya ketika benar-benar ada pengusaha yang benar-benar (tidak hanya seolah-olah saja) menerapkan asas kekeluargaan dalam kiprahnya sebagai pengusaha yang happiness oriented, eh malah diganggu dengan berbagai dalil & komentar yang tidak relevan? Quo vadis kreativitas?

Renungan Joger, Kamis, 13 Juni 2019

Renungan Joger, Kamis, 13 Juni 2019.

Awas 1001 awas! Baik untuk kita, belum tentu baik juga untuk mereka. Wajar untuk kita, bisa saja malah kurang ajar bagi mereka. Omong kosong bagi kita, bisa saja malah kerja nyata bagi mereka. Makanya, mumpung belum terlalu terlambat, marilah kita sering-sering dan serius berdialog, berunding, dan/atau bermusyawarah untuk menyepakati apa dan bagaimana, sih kebaikan, kewajaran, maupun kerja nyata yang benar-benar kita butuhkan bagi kebaikan, keutuhan, dan kejayaan NKRI kita tercinta ini? Apakah sudah ada di UUD 1945?

Renungan Joger, Rabu, 12 Juni 2019

Renungan Joger, Rabu, 12 Juni 2019.

Kemaslahatan, keutuhan, maupun kejayaan NKRI ini sangat membutuhkan kontribusi nyata orang-orang yang benar-benar mau, mampu, sempat, ikhlas, dan mantap menghalalkan maupun melegalkan segala cara yang benar-benar halal, benar-benar legal, dan benar-benar konstitusional, bukan orang-orang pongah yang hanya pandai menghalalkan segala cara haram, ilegal, dan inkonstitusional! Ayo, marilah kita jadi kontributor positif bagi NKRI kita yang berdasarkan Pancasila ini! Oke? Terima kasih!

Renungan Joger, Selasa, 11 Juni 2019

Renungan Joger, Selasa, 11 Juni 2019.

Kalau tidak suka dipaksa, janganlah memaksa! Bahkan ketika kita secara tiba-tiba maupun secara tidak tiba-tiba merasa suka dipaksa, janganlah langsung merasa berhak dan/atau apalagi merasa wajib untuk memaksa, tapi pelajari dan pahami lah niat & ilmu pihak yang memaksa kita, jangan-jangan niat & ilmu mereka yang memaksa kita itu lebih baik dan lebih bermanfaat bagi kemaslahatan hidup kita bersama??

Renungan Joger, Senin, 10 Juni 2019

Renungan Joger, Senin, 10 Juni 2019.
Jika tidak suka disakiti, janganlah menyakiti hati (perasaan), otak (pikiran), maupun kantong (keuangan) sesama, tapi kalau, toh pada suatu hari kita tiba-tiba maupun secara tidak tiba-tiba merasa suka disakiti, janganlah langsung merasa berhak atau apalagi merasa wajib untuk menyakiti, tapi segeralah pergi kerumah sakit bagian kejiwaan, karena mungkin saja jiwa kitalah yang sedang sakit, he..he..he. Terima kasih!

Renungan Joger, Minggu, 09 Juni 2019

Renungan Joger, Minggu, 09 Juni 2019.

Kalau bisa, janganlah rusak dan/atau sakiti “citra diri” kita dengan membeli, memakai, maupun menghadiahkan barang-barang palsu atau jiplakan! Marilah kita tumbuhkembangkan “citra diri” yang benar-benar (tidak hanya seolah-olah saja) sehat, justru dengan menjaga kesehatan jiwa, raga, pikiran, perasaan, pergaulan, maupun kantong kita secara benar-benar baik, jujur, adil, beradab, dan berkesinambungan! Merdeka!

Renungan Joger, Sabtu, 08 Juni 2019

Renungan Joger, Sabtu, 08 Juni 2019.

Saya (Mr. Joger) memang sengaja tidak mau bergaul terlalu akrab dengan para setan dan iblis, justru karena saya tidak mau mereka semua terpengaruh dan bertobat. Bayangkan saja, siapa yang harus kita jadikan kambing hitam kalau semua setan & iblis sudah benar-benar bertobat semuanya? Ayo, marilah kita biarkan para setan & iblis tetap jahat & keji, sehingga kita pun bisa tetap punya kambing hitam untuk kita persalahkan ketika kita berbuat salah maupun dosa! Kita masih butuh kambing hitam!

Renungan Joger, Jumat, 07 Juni 2019

Renungan Joger, Jumat, 07 Juni 2019.

Awas 1001 awas, pajak dengan berbagai kebijakannya, adalah konsep dan alat pemerataan yang mengarah untuk mencapai serta merawat kesejahteraan berkeadilan sosial, bukan alat pemerasan untuk menghancurkan semangat juang atau semangat kerja orang-orang yang benar-benar (tidak hanya seolah-olah saja) baik, jujur, ramah, rajin, konstruktif, inovatif, kreatif, dan produktif. Hati-hati dan bijaksana lah menerapkan kebijakan pajak! Oke?

Renungan Joger, Selasa, 04 Juni 2019

Renungan Joger, Selasa, 04 Juni 2019.

Karena apa NKRI kita yg punya Bhinneka Tunggal Ika, punya Soempah Pemoeda, punya UUD 1945, dan berdasarkan Pancasila, punya soember daya alam yang berlimpah, punya lebih dari 17 ribu pulau, dan bahkan juga punya lebih dari 250 Juta rakyat atau pencinta ini, kok bisa kalah maju kalau dibandingkan dengan Singapura yang kecil dan nyaris tidak punya apa-apa? Marilah kita cari jawabannya!