Renungan

Renungan Joger, Rabu, 25 April 2018

Renungan Joger, Rabu, 25 April 2018.

Segala yang baik-baik saja malah jadi buruk kalau kita sikapi dengan niat yang tidak baik, tapi sebaliknya, segala yang kita anggap dan sadari sebagai hal yang tidak baik, bisa saja malah jadi benar-benar baik, kalau benar-benar (tidak hanya seolah-olah saja) kita sikapi dengan niat yang benar-benar baik secara benar-benar baik, jujur, adil, beradab, bertanggung-jawab, dan berkesinambungan. Oke? Terima kasih.

Renungan Joger, Selasa, 24 April 2018

Renungan Joger, Selasa, 24 April 2018.

Sebagai manusia biasa yang benar-benar (tidak hanya seolah-olah saja) beragama, sudah selayaknyalah kita juga sungguh-sungguh ber-Tuhan! Sebagai manusia biasa yang sungguh-sungguh beragama dan ber-Tuhan, sudah selayaknyalah kita juga sungguh-sungguh mencintai sesama manusia dan lingkungan hidup kita secara benar-benar wajar, optimal, merdeka, adil & beradab, dan berkesinambungan! Marilah kita jaga kewajaran niat baik dan sikap baik kita secara wajar!

Renungan Joger, Senin, 23 April 2018

Renungan Joger, Senin, 23 April 2018.

Hidup ini sudah cukup susah dan cukup rumit untuk kita jalankan secara benar-benar wajar atau secara adil dan beradab, tolong jangan malah dibikin jadi tambah susah lagi dan tambah rumit lagi! Marilah kita jauhi keinginan untuk mengalahkan kemahakuasaan Tuhan Yang Mahaesa, Mahabaik, dan Mahakuasa! Setuju? Setuju tidak setuju, tetap thank you!

Renungan Joger, Minggu, 22 April 2018

Renungan Joger, Minggu, 22 April 2018.

Dosa dan/atau salahkah seseorang yang hampir mati kelaparan maupun kehausan memakan maupun meminum makanan maupun minuman yang bukan atau belum merupakan miliknya yang sah menurut hukum maupun undang-undang? Makanya, kalau bisa, hati-hatilah mengemban kekuasaan maupun wewenang yang kebetulan sedang dipercaya kepada diri maupun kelompok kita! Jauhilah sikap arogan!

Renungan Joger, Sabtu, 21 April 2018

Renungan Joger, Sabtu, 21 April 2018.

Kadang-kadang saya (Mr. Joger yang jelek, tapi tidak jahat ini) sebenarnya merasa sangat sedih sudah punya banyak ide, konsep, maupun filosofi GARING yang membuat Joger yang jelek, tapi tidak jahat ini jadi unik dan menarik hati makin banyak orang untuk datang berbelanja maupun berkunjung ke Joger Kuta maupun ke TEMAN Joger Luwus yang ternyata juga menyebabkan lalu-lintas jadi tambah macet. Maaf!

Renungan Joger, Jumat, 20 April 2018

Renungan Joger, Jumat, 20 April 2018

Saya sangat amat bersyukur lahir di Bali yang termasuk NKRI yang indah, subur, luas, kaya, punya Bhinneka Tungal Ika, punya Soempah Pemoeda, punya UUD 1945, maupun sudah dan akan tetap berdasarkan Pancasila, karena di NKRI ini tidak ada orang yang boleh dipasak oleh siapa pun untuk beribadah alias menghormati dan mencitai Tuhan Yang Mahaesa dengan berpikir, berbicara, berperasaan, berniat, bekerja nyata, dan berkarya secara baik, jujur, ramah, rajin, kreatif, dan bertanggung jawab. OK?

Renungan Joger, Kamis, 19 April 2018

Renungan Joger, Kamis, 19 April 2018

Menurut hemat saya (Mr. Joger yang belum dan tidak akan pernah benar-benar mau bersikap terlalu hemat maupun terlalu tidak hemat ini) segala sesuatu yang ada maupun terasa ada di dunia yang fana ini pada awalnya pasti diciptakan secara baik & bermanfaat oleh Tuhan Yang Mahabaik & Mahabijaksana, tapi untuk selanjutnya adalah sangat amat tergantung pada niat dan cara kita menyikapinya. Setuju? Terima kasih!

Renungan Joger, Rabu 18 April 2018

Kalau bisa, marilah kita jaga keseimbangan antara ”ibadah secara ritual keagamaan” dengan ”ibadah dalam bentuk bekerja nyata, berkarya kreatif, maupun bekerja bakti menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup kita bersama”, sehingga Tuhan Yang Mahaesa pun bisa dan boleh benar-benar menyaksikan rasa cinta dan rasa hormat kita yang wajar kepada-Nya. Merdeka!

Renungan Joger, Selasa, 17 April 2018

Kemerdekaan adalah hak segala bangsa, termasuk hak seluruh bangsa Indonesia untuk bebas dari penjajahan maupun penindasan oleh siapa pun juga, termasuk terbebas dari penjajahan maupun penindasan oleh teman-teman maupun temin-temin kita sendiri! Marilah kita dukung kebaikan dan keadilan, sambil tetap melawan segala bentuk penjajahan dan penindasan! Ayo bangkit membangun NKRI!

Renungan Joger, Senin, 16 April 2018

Renungan Joger, Senin, 16 April 2018

Ketika para penjahat maupun para koruptor kita biarkan melakukan kegiatan-kegiatan tidak baik dan destruktif saja sudah merupakan kesalahan, apalagi kalau para penjahat maupun para koruptor malah kita bela. Marilah kita manfaatkan hati nurani kita secara benar-benar baik dan jujur dalam merencanakan maupun melakukan apapun juga. Jangan dukung yang jahat, tapi lakukanlah yang baik-baik saja!