Renungan

Renungan Joger, Rabu, 12 Desember 2018

Renungan Joger, Rabu, 12 Desember 2018.

Sebagai pengusaha pejuang atau sebagai warga negara Indonesia yang benar-benar mencintai NKRI kita tercinta ini, kami segenap anggota keluarga Joger sangat tidak suka dan tidak mau dipaksa untuk menerima calon anggota keluarga darimana pun juga, tapi kami juga tidak mau dilarang untuk menerima anggota keluarga dari mana pun juga. Yang penting memang benar-benar mau, mampu, sempat, ikhlas, dan mantap kami ajak menjadi anggota keluarga Joger yang benar-benar baik, jujur, ramah, rajin, dan merdeka! Thank U!

Renungan Joger, Selasa, 11 Desember 2018

Renungan Joger, Selasa, 11 Desember 2018.

Jika memang benar-benar ingin ditakuti, lakukanlah hal-hal yang benar-benar menakutkan banyak sesama! Kalau memang ingin dihormati dan dicintai, lakukanlah hal-hal yang benar-benar terhormat, termasuk juga dengan menghormati sesama sambil tetap mencintai lingkungan hidup kita bersama! Kalau memang ingin kaya dan bahagia, jangan malah korupsi, kolusi, nepotisme, mencuri, menipu, dan/atau apalagi sampai merampok! Merdeka!

Renungan Joger, Senin, 10 Desember 2018

Renungan Joger, Senin, 10 Desember 2018.

Pada dasarnya kami alias segenap anggota keluarga Joger dengan filosofi dan NSM/Niat Swadaya Masyarakat GARING sama sekali tidak mau memaksa siapa pun ikut jadi anggota keluarga Joger dan/atau apalagi untuk menjadi pendukung filosofi dan NSM GARING, dan dari sebab itulah kami juga tidak mau dipaksa untuk menerima siapa pun untuk ikut jadi anggota keluarga Joger yang memang lebih suka berdoa maupun beribadah dalam bentuk bekerja nyata & bekerja bakti.

Renungan Joger, Minggu, 09 Desember 2018

Renungan Joger, Minggu, 09 Desember 2018.

Dalam pembukaan UUD 1945 kita secara tegas dan jelas ditulis bahwa “kemerdekaan adalah hak segala bangsa”, itu berarti bahwa kemerdekaan adalah hak asasi semua umat manusia, bukan hanya hak para penguasa saja, bukan hanya hak para pengusaha saja, bukan hanya hak para penduduk asli saja, bukan hanya hak para penduduk pendatang saja, bukan hanya hak orang kaya saja, dan/tapi juga bukan hanya hak orang miskin yg belum kaya saja! Oke?

Renungan Joger, Sabtu, 08 Desember 2018

Renungan Joger, Sabtu, 08 Desember 2018
Tampaknya sudah banyak sekali orang-orang pintar-pintar kita yang sudah tahu ada yang tidak beres di negeri kita tercinta ini, tapi sayang sampai saat ini (November 2018) kita masih saja punya lebih banyak orang-orang yang hanya suka, pandai dan rajin omong kosong, daripada punya orang-orang yang benar-benar mau, mampu, sempat, ikhlas, dan mantap bekerja nyata maupun bakti membangun NKRI secara benar-benar baik, jujur, adil, beradab, tidak KKN, tidak dengki dan tidak ngacau.
 

Renungan Joger, Jumat, 07 Desember 2018

Renungan Joger, Jumat, 07 Desember 2018.

Bagaimana mau hidup dan bekerja secara damai, tenteram, dan produktif, kalau mereka yang tidak mau bekerja dan malas berkarya malah sangat amat rajin, kritis, dan gigih teriak-teriak menuntut agar setiap hari diadakan pembagian uang, makanan, minuman, pakaian, rumah, obat, maupun vitamin secara sama rata sama rasa, seperti yang konon dulu dilakukan di negeri-negeri komunistis & diktatorristis, he..he.

Renungan Joger, Kamis, 06 Desember 2018

Renungan Joger, Kamis, 06 Desember 2018.

Kalau bisa, janganlah berikan atau bagi-bagikan kepada siapa pun apapun yang bukan maupun yang masih belum merupakan milik kita yang sah dan tersisa. Jangan bagi-bagikan uang haram dan ilegal kita, apalagi kalau kita sendiri masih sangat amat membutuhkannya untuk bisa tetap hidup sederhana secara wajar. Ini adalah salah satu dasar filosofi GARING yang mengajak kita untuk bersyukur atas rezeki ti-GA pi-RING setiap hari.

Renungan Joger, Rabu, 05 Desember 2018

Renungan Joger, Rabu, 05 Desember 2018.

Lahir & mati memang sepenuhnya di tangan Tuhan Yang Mahaesa, Mahabaik, Mahatahu, Mahaadil, Mahabijaksana, dan Mahakuasa, tapi untuk bisa & boleh hidup bahagia maupun tidak bahagia, kedua-duanya adalah tergantung pada niat dan sikap kita sendiri, walaupun yang dimaksud dengan diri kita sendiri itu, tidak selalu bisa dan boleh benar-benar sendiri, he..he.

Renungan Joger, Selasa, 04 Desember 2018

Renungan Joger, Selasa, 04 Desember 2018.

Kalau memang bukan penakut, janganlah mau takut ketika ditakut-takuti! Kalau memang pemberani, tetaplah berani karena memang benar-benar berniat dan bersikap baik, lebih baik, maupun terbaik, tapi janganlah sampai berniat dan bersikap terlalu baik, dan/atau apalagi sampai terlalu tidak baik! Ojo dumeh! Jangan mentang-mentang! Kurangilah omong kosong! Perbanyak kerja nyata dan kerja bakti!

Renungan Joger, Senin, 03 Desember 2018

Renungan Joger, Senin, 03 Desember 2018.

“Revolusi” yang biadab, radikal, dan destruktif tidak mungkin bisa kita hindari, kecuali jika kita semua benar-benar mau, mampu, sempat, ikhlas, dan mantap berintrospeksi dan kemudian juga benar-benar memperbaiki niat dan sikap kita untuk benar-benar mempercepat evolusi secara benar-benar baik, jujur, adil, beradab, aktif, konstruktif, inovatif, kreatif, produktif, bertanggungjawab, dan berkesinambungan. Kurangilah omong kosong! Merdeka!