Renungan

Renungan Joger, Kamis, 21 Juni 2018

Renungan Joger, Kamis, 21 Juni 2018.

Kurs dolar sudah naik, harga bahan makanan & minuman sudah naik, biaya-biaya hidup layak pun sudah naik, maka harga barang-barang di Joger Kuta maupun di Joger Luwus juga naik, tapi naik sepeda alias pelan-pelan dan wajar, tidak secepat yang sama-sama tidak kita inginkan bersama! Terima kasih atas simpati dan dukungan Anda!

Renungan Joger, Rabu, 20 Juni 2018

Renungan Joger, Rabu, 20 Juni 2018.

Orang-orang yang secara demonstratif suka mengaku & suka berteriak-teriak bahwa mereka tidak takut mati sebenarnya sangat layak kita duga sebagai orang-orang yang sebenarnya takut hidup secara benar-benar wajar atau secara benar-benar baik, jujur, adil, beradab, dan bertanggung-jawab lahir dan batin di dunia yang penuh misteri ini! Oke?

Renungan Joger, Selasa, 19 Juni 2018

Renungan Joger, Selasa, 19 Juni 2018.

Janganlah suka memonopoli TUHAN Yang Mahaesa! Janganlah sok kuasa di hadapan TUHAN Yang Mahakuasa! Janganlah jahat di hadapan TUHAN Yang Mahabaik! Janganlah curang di hadapan TUHAN Yang Mahaadil! Janganlah sok tahu di hadapan TUHAN Yang Mahapengamat yang senantiasa mengamati segala isi otak, isi hati, isi rumah, isi kamar, maupun isi kantong kita semua tanpa henti dan tanpa jeda! Setuju?

Renungan Joger, Senin, 18 Juni 2018

Renungan Joger, Senin, 18 Juni 2018.

Kalau bisa, marilah kita kurangi dan/atau bahkan hentikan kesalahpahaman kita dalam menilai Tuhan Yang Mahaesa yang selama ini sudah membuat kita percaya bahwa Tuhan adalah “Sesosok Manusia Luar Biasa Yang Berjumlah Satu”, karena pada dasarnya “Tuhan Adalah Tuhan Yang Mahasatu” yang tidak mungkin bisa kita lihat, tidak mungkin bisa kita sentuh, tidak mungkin bisa kita hitung, dan juga tidak mungkin bisa kita kuasai dan/atau monopoli!

Renungan Joger, Rabu, 13 Juni 2018

Renungan Joger, Rabu, 13 Juni 2018.

Kalau niat atau keyakinan atau maksud hati atau keinginan kita memang sudah benar-benar baik, janganlah tunda-tunda lagi, laksanakan dan wujudkan lah sesegera dan sesering mungkin, tapi kalau niat atau keyakinan atau maksud hati atau keinginan kita belum benar-benar baik, perbaikilah terlebih dahulu! Dan kalau bisa, janganlah lakukan apapun dengan bekal niat yang belum benar-benar baik! Kalau tidak suka disakiti, janganlah menyakiti! Merdeka!

Renungan Joger, Senin, 11 Juni 2018

Renungan Joger, Senin, 11 Juni 2018.

Jangankan keberanian, bahkan ketakutan pun bisa dan boleh saja kita jadikan modal atau motivasi bagi diri kita untuk menciptakan, merawat, maupun menumbuhkembangkan kebaikan, kesejahteraan, maupun kebahagiaan lahir batin kita bersama sebagai sebuah bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur yang ada dalam kelima sila Pancasila. > Bangkit dan Jayalah NKRI!

Renungan Joger, Jumat, 08 Juni 2018

Renungan Joger, Jumat, 08 Juni 2018.

Maaf 1001 maaf, di Pabrik Kata-Kata Joger, Kuta, Badung maupun di TEMAN (TEM-pat penyam-AN) Joger Luwus, Tabanan kami tidak mau menganut sistem bisnis yang profit oriented, tapi kami sangat amat bersemangat menganut konsep atau filosofi kehidupan yang happiness oriented, di mana keuntungan materi bukanlah tujuan utama kami, karena hanya kebahagiaan bersama adalah tujuan hidup kami bersama. Amin!

Renungan Joger, Kamis, 07 Juni 2018

Renungan Joger, Kamis, 07 Juni 2018.

Di Joger, kami tidak bersikap sebagai buruh dan juga tidak mau disikapi sebagai buruh, tapi benar-benar sebagai anggota keluarga Joger yang sangat amat percaya, menghormati, dan dengan senang hati menjalankan Pancasila & UUD 1945 secara benar-benar wajar atau benar-benar optimal atau benar-benar sederhana atau benar-benar merdeka atau benar adil dan beradab. Oke? Terima kasih!

Renungan Joger, Rabu, 06 Juni 2018

Renungan Joger, Rabu, 06 Juni 2018.

NKRI atau Negara Kesatuan Republik Indonesia kita ini didirikan tidak berdasarkan keyakinan atau kepercayaan agama tertentu saja, tidak didirikan oleh orang dari suku atau golongan tertentu saja, tidak didirikan untuk orang-orang berprofesi tertentu saja, tapi benar-benar berdasarkan Pancasila yang mengajak semua rakyat NKRI untuk bersikap benar-benar baik, jujur, adil, beradab, merdeka, wajar, tidak liar, tidak ngawur, dan tidak mentang-mentang! Setuju??

Renungan Joger, Selasa, 05 Juni 2018

Renungan Joger, Selasa, 05 Juni 2018.

Kalau memang merasa pantas, perlu, mampu, dan sempat iri maupun cemburu, silakan lampiaskanlah rasa maupun sikap iri maupun cemburu kita secara benar-benar baik, jujur, ramah, adil, beradab, dan bertanggungjawab, yang penting janganlah biarkan rasa iri maupun cemburu kita sampai tumbuh & berkembang menjadi dengki dan kemarahan yang membabi-buta! Oke? Oke tidak oke, tetap thank you! Merdeka!