Renungan

Renungan Joger, Kamis, 14 Desember 2017

Renungan Joger, Kamis, 14 Desember 2017.

Kalau ingin gading yang mulus dan/atau sama sekali tak retak, carilah gading-gadingan sintetis yang terbuat dari fiberglass atau dari plastik! Tidak ada manusia yang bisa 100% sempurna di segala bidang, kecuali superhuman yang ada di film-film, di dongeng-dongeng, atau di luar angkasa saja. Merdeka!

Renungan Joger, Rabu, 13 Desember 2017

Renungan Joger, Rabu, 13 Desember 2017.

Pada dasarnya, hampir semua orang biasa pasti suka memiliki ‘kebebasan’ dan ‘kekuatan’, tapi apakah kita sudah benar-benar (tidak hanya seolah-olah saja) siap untuk memahami, memiliki, dan mengelola ‘kebebasan’ maupun ‘kekuatan’ terutama yang besar secara benar-benar wajar alias secara benar-benar merdeka? Merdeka itu wajar!

Renungan Joger, Selasa, 12 Desember 2017

Renungan Joger, Selasa, 12 Desember 2017.

Mungkin sudah waktunyalah seluruh rakyat Indonesia mulai sadar dan paham bahwa untuk mencintai NKRI yang indah, luas, subur, kaya, punya Bhinneka Tunggal Ika, punya Soempah Pemoeda, punya lebih dari 257 juta rakyat atau pencinta yang heterogen, dan berdasar Pancasila ini kita tidak harus memilih dan menjalankan profesi tertentu saja, tapi benar-benar dengan berprofesi apa saja, yang penting benar-benar baik, jujur, dan profesional. Marilah kita buka otak dan hati kita!

Renungan Joger, Senin, 11 Desember 2017

Renungan Joger, Senin, 11 Desember 2017.

Orang bijak, bayar pajak! Orang lebih bijak, biasanya bisa dan boleh jadi konsultan pajak! Dan/tapi orang-orang yang paling bijak untuk urusan pajak di NKRI ini, tentu saja para petugas pajak di bawah pimpinan Dirjen Pajak yang semoga saja memang benar-benar (tidak hanya seolah-olah saja) bijaksana dan/atau tidak mentang-mentang dalam menjalankan maupun mengemban “kekuasaannya”!

Renungan Joger, Minggu, 10 Desember 2017

Renungan Joger, Minggu, 10 Desember 2017.

Kalau “kalian” para petugas pajak mengabdi pada NKRI dengan menarik pajak, maka kami (keluarga Joger bersama pendukung NSM GARING) malah mengabdi pada NKRI justru dengan berdoa, bekerja keras, berkarya nyata, dan berhemat, justru agar bisa bayar pajak secara wajar alias secara baik, jujur, adil, wajar, dan masuk akal. Wajar itu baik, jujur, adil, dan merdeka!

Renungan Joger, Sabtu, 09 Desember 2017

Renungan Joger, Sabtu, 09 Desember 2017.

Alangkah bahagianya hidup di NKRI yang indah luas, subur, kaya, punya Bhinneka Tunggal Ika, punya Soempah Pemoeda, punya lebih dari 257 juta pemangku kepentingan (stake holder), dan berdasarkan Pancasila, kalau saja Pancasila benar-benar (tidak hanya seolah-olah saja) dipelajari, disadari, dipahami, diterima, didukung, dan dilaksanakan secara benar-benar wajar, optimal, sehat, merdeka, Pancasilais, dan/atau benar-benar baik, jujur, adil dan beradab.

Renungan Joger, Jumat, 08 Desember 2017

Renungan Joger, Jumat, 08 Desember 2017.

Mungkin sudah saatnyalah kita (semua rakyat NKRI) ini secara jujur dan sportif mengakui “kesupercerdasan” Setya Novanto yang khas  dan unik versi Setya Novanto dan kawan-kawannya, tapi apakah kita (NKRI) memang benar-benar membutuhkan orang-orang secerdas versi Setya Novanto ini? Quo vadis NKRI? Marilah kita syukuri sandiwara bersambung yang seolah-olah gratis ini, setuju?!?

Renungan Joger, Kamis, 07 Desember 2017

Renungan Joger, Kamis, 07 Desember 2017.

Menurut hemat saya (Mr/Pak Joger yang belum dan tidak akan pernah bisa benar-benar 100% sempurna di segala bidang), hanya orang atau rakyat atau warga atau pengusaha yang benar-benar 100%  sempurna di segala bidang lah yg berhak menuntut pemerintah harus 100% sempurna di segala bidang, begitu pula sebaliknya. > Marilah kita syukuri profesi dan fungsi kita masing-masing secara wajar!

Renungan Joger, Rabu, 6 Desember 2017

Renungan Joger, Rabu, 6 Desember 2017

Ini memang benar-benar politik dagang sapi atau dagang sapu, bayangkan saja, untuk apa kita sebagai rakyat secara demokratis, meritokratis, dan langsung memilih presiden, kalau setelah benar-benar terpilih pun beliau tetap saja tidak benar-benar kita dukung untuk benar-benar membangun negeri sesuai dengan kesadaran dan wewenang beliau sebagai presiden kita? > Kurangilah kegaduhan!

Renungan Joger, Selasa, 05 Desember 2017

Renungan Joger, Selasa, 05 Desember 2017.

Marilah kita bayar pajak secara baik, jujur, adil, wajar, dan/atau tahu diri, karena pajak adalah ibarat darah bagi negara dan bangsa kita, tapi sebaliknya, para pemangku kekuasaan di bidang pajak sebaiknya tidak terlalu bersemangat menyedot terlalu banyak darah untuk dialirkan ke atas, karena kalau di bawah terjadi anemia (kekurangan darah), berarti bangsa ini akan lumpuh. Jauhilah sikap mentang-mentang maupun mentong-mentong. Setuju?